Rumahku Adalah Surgaku

 RUMAHKU ADALAH SURGAKU

Icon

     Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi WabarakatuhDi blog kali ini aku akan menceritakan penampakan rumahku dari depan. Rumahku terletak di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Daerah rumahku ini juga merupakan perbatasan antara Jakarta, Depok, dan Bogor. Walau di jakarta timur, tapi rumahku ini termasuk jakarta timur sisi selatan, jadi bukan di pusat jakarta timur. Daerah rumahku terkenal sebagai daerah Markas Kopassus. Rumahku terletak diluar namun tidak jauh dari Komplek Markas Kopassus.

Sisi Rumahku

    Rumahku catnya berwarna abu - abu, Pagar rumahku berwarna coklat dan terbuat dari kayu, tembok sekitar rumahku juga sangat tinggi sebagai keamanan. Di depan rumahku terdapat pohon mangga yang sangat besar, ada juga pohon kamboja yang menambah nuansa alam dan wewangian serta mempercantik rumahku. Kalau dari tampak depan memang sedikit tertutup oleh pohon mangga, dan kamboja, tampak depan lantai 2 ada dinding yang ditutupi marmer, sedangkan kamarku depannya tertutup oleh kayu jati yang dipasang vertikal supaya aman, namun di dalam rumahnya sangatlah nyaman dan sejuk. Bagian pintu, dan beberapa jendela juga menggunakan kayu jati yang dilengkapi dengan sentuhan ukiran. Di depan rumah terdapat  taman dan di samping taman juga terdapat garasi yang dapat menampung 3 mobil, di sisi kanan garasi ada samsak boxing karena baru-baru ini adek aku tertarik sama boxing. Bagian belakang rumahku ada kolam renang yang biasanya dipakai aku dan adek untuk renang.

Perjalananku Menuntut Ilmu

    Aku sekarang duduk di bangku sekolah menengah pertama di SMP Labschool Kebayoran. Di kesempatan kali ini aku ingin menceritakan perjalananku menuju sekolah tercinta. Rumahku terletak di pinggir Jln. Intisari. Dimulai dari Jln. Intisari dari Jln. Intisari kita keluar menuju Jln. Raya Bogor, setelah itu masuk Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) , dan melewati Jln. Tol TB Simatupang, dari situ kita akan keluar tol di daerah Fatmawati. Dari Fatmawati kita belok ke arah utara menuju Jln. Panglima Polim, lalu belok ke arah barat menuju Jln. Keramat Pela, dan yang terkahir ke arah utara menuju Jln. KH Ahmad Dahlan No. 14. Jarak yang ditempuh dari rumahku ke SMP Labschool adalah 17,9 km yang dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 hingga 45 menit, tergantung kondisi jalanan. Diperjalanan aku biasanya menikmati suasana sambil mendengarkan musik, menghalu, dan juga galau. Aku juga biasanya memakai dasi, jilbab dan belt di mobil, dan di mobil pasti aku tidur, jadi aku tidak merasa bosan. Terkadang rasa bosan itu juga tertutup rasa antusias, canggung ingin bertemu dengan guru dan teman teman serta menuntut ilmu. Demikian rute perjalanan ke SMP Labschool Kebayoran, terimakasih telah menyaksikan, dan semoga suka.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lebih Mengenal Diri Kita Ala Labschoolian

Papaku Pahlawanku

NON FIKSI 2 Biografi Atanisa