Dari Indonesia untuk Canada

DARI INDONESIA UNTUK CANADA



Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Apa kabar Zoia ? Perkenalkan aku Atanisa Danastri Nabilah atau biasa disapa Ata. Aku lahir di Klaten, 15 Oktober 2008. Aku memiliki hobi : berenang, bersepeda, dan bermain badminton. Aku teman baru sekaligus teman satu kelompok di kelompok 3 dengan Firas di SMP Labschool Kebayoran. Masih ingat dengan Firas Arsenio Jermal Ginting ? Firas menurutku adalah anak yang bisa dibilang pendiam, namun seru juga waktu kerja kelompok. menurut kamu firas gimana ? Oiya, Salam kenal ya, ini memang perbincangan awal kita, aku harap kedepannya kita bisa akrab. Dari cerita Firas kamu sekarang menetap di Toronto ya ? Menurut kamu gimana di Toronto ? Kalau menurut aku Toronto itu keren banget. Oiya, Zoia disurat ini aku  ingin mengetahui lebih banyak tentang Toronto dan juga berkenalan denganmu,  karena menurut aku kamu orang yang baik, ramah, berprestasi, dan tentunya bisa memberikan motivasi serta energi positif untuk aku.

   Jujur aku sangat tertarik berteman denganmu Zoia. Aku tidak membayangkan bagaimana kamu dapat menetap dan beradaptasi di Toronto, mengingat gaya hidup, tradisi, makanan dan agama yang dianut masyarakat Amerika sangat berbeda dengan Masyarakat Indonesia. Kamu sangat hebat karena kamu dapat beradaptasi di Toronto yang itu bukan merupakan hal yang mudah. Aku yakin di Toronto kamu pasti bisa menjadi siswi yang berprestasi. 

      Kamu itu keren banget! Aku ingin sekali ketemu langsung sama kamu kalau corona sudah hilang. Kalau aku jadi kamu, aku tidak bisa membayangkan bagaimana hidup disana, apalagi dengan waktu yang berbeda, gaya belajar yang berbeda dan lingkungan yang jauh berbeda tentunya. Oiya, bagaimana kondisi covid di Toronto? Kasusnya naik atau menurun? Apapun itu semoga kamu tetap sehat selalu, jangan lupa jaga kesehatan. Kalau di Indonesia, sekarang alhamdulillah kasusnya mulai menurun berkat program PPKM dan semangat masyarakat untuk kembali normal, termasuk aku, hehehe. Kamu juga merasa bosen tidak  di rumah terus? Kalau iya sama seperti aku, ahahaha. Ngomong-ngomong nih kalau sistem belajar di Toronto bagaimana sih? ceritakan ke aku dong, penasaran sekali soalnya.  Aku juga ingin tanya, selama kamu menetap di Toronto apakah kamu pernah ada kendala dalam sekolah atau kebiasannya?  Zoia aku juga ingin sekali jalan jalan ke Toronto, kapan kapan kalau aku ke sana kita ketemu ya, jangan lupa juga pulang ke Indonesia. Aku tunggu kamu  di Jakarta. Di surat ini aku ingin berkenalan lebih lanjut denganmu Zoia, dan aku harap kita juga bisa bertemu supaya lebih akrab. Jangan lupa jaga kesehatan ya, semangat terus belajarnya agar menjadi siswi yang berprestasi.

       Sekian dulu surat dari aku. Aku harap kamu bisa membaca dan menerima surat ini. Maaf ya kalau ada salah kata. Semoga kamu bisa menjadi teman baikku. Aku tunggu balasan surat dari kamu, semangat terus Zoia, jaga kesehatan dan jangan lupa protokol kesehatan. Aku doakan kamu disana, semoga kamu dan keluarga sehat selalu, diberi kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya, dan semoga kamu bisa menjadi siswi yang berprestasi disana. Titip salam untuk keluarga kamu juga ya..... Sampai jumpa di surat berikutnya, Baii.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lebih Mengenal Diri Kita Ala Labschoolian

Papaku Pahlawanku

NON FIKSI 2 Biografi Atanisa